Pendahuluan: Belajar Mengetik 10 Jari

Posted by Blog Con Jumat, 12 April 2013 2 komentar

Pengertian Mengetik 10 Jari

Sebelum memulai pembelajaran/pelatihan mengetik 10 jari, ada baiknya terlebih dahulu anda mengetahui dan memahami Apa yang dimaksudkan dengan “Mengetik 10 Jari”.
Pengertian sederhananya yang dimaksud dengan Mengetik 10 Jari adalah mengetik keyboard komputer atau papan ketik mesin tik menggunakan SEMBILAN jari tangan dengan mengikuti suatu teknik tertentu.

Lho kok aneh? katanya mengetik 10 jari kok taunya hanya menggunakan SEMBILAN JARI????
Betul sekali... memang aneh tapi begitulah kenyataannya. Teknik ini populer dengan sebutan MENGETIK 10 JARI tapi pada kenyataannya mengetik hanya menggunakan 9 jari, karena dari 2 buah jempol tangan yang kita miliki hanya salah satunya saja yang digunakan yakni jempol kanan ATAU jempol kiri.

Nah sobat blogger, dari pengertian yang saya sebut di atas ada 2 hal yang amat penting diperhatikan dan dibiasakan dalam belajar dan berlatih mengetik 10 jari ini yaitu menggunakan 9 jari dan mengikuti suatu teknik tertentu. Dua hal ini perlu kita dudukan dari awal berlatih.

Pertama menggunakan 9 jari. Jempol akan akan selalu Anda gunakan untuk menekan tombol spasi hanya salah satu dari jempol Anda. Biasanya kita menggunakan jempol kanan sedangkan jempol kiri tidak digunakan sama sekali. Ini terserah Anda, Anda juga boleh selalu menggunakan jempol kiri.

Kedua menggunakan teknik tertentu. Yang dimaksudkan di sini dengan  menggunakan teknik tertentu adalah berkaitan dengan tugas masing-masing jari, cara menekan tombol, cara melatih mengetik, konsentrasi, posisi tubuh, tinggi duduk, tinggi meja dan lain yang berkenaan dengan masalah teknik mengetik 10 jari.

Sobat Blogger, jika teknik mengetik 10 jari ini diterapkan dengan baik dan benar sesuai dengan yang Anda pelajari di blog ini dan sobat blogger giat melakukan latihan-latihan tidak mudah putus asa, saya yakin sobat blogger lama kelamaan akan mampu MENGETIK CEPAT 10 JARI dengan menutup mata alias tanpa melihat ke Keyboard. Yach tentunya sobat blogger sendiri juga harus "YAKIN BISA".
OK sobat blogger kita langsung saja ya....
Untuk Pembelajaran/Pelatihan Mengetik 10 Jari Ini, Saya Membuat Urutan Pembelajaran/Pelatihan Sebagai Berikut:

  1. Mengenal Tombol Terminal Keyboard
  2. Posisi Jari di Tombol Terminal 
  3. Posisi Mengetik Yang Baik dan Benar
  4. Latihan Mengetik Tombol-Tombol Terminal
  5. Mengenal Tugas/Fungsi Masing-Masing Jari
  6. Teknik Mengerakkan Jari dari Tombol Terminal ke Tombol Yang Akan Diketik
  7. Latihan Mengetik Kata-Kata
  8. Latihan Mengetik Kalimat

Sebenarnya materi pembelajaran/pelatihan Mengetik 10 Jari ini tidak terlalu banyak lho, yang amat diperlukan dalam Belajar Mengetik 10 jari ini adalah "Anda harus Selalu Benar- Benar Menerapkan Tekniknya dan Semua Petunjuk yang disampaikan dalam Belajar Mengetik Cepat 10 Jari ini. Dan jangan lupa harus Disertai Dengan Banyak-Banyak Latihan Mengetik 10 Jari dan Jangan Pernah Putus Asa.
OK, sekarang kita mulai saja masuk ke dalam materi selanjut yaitu
"Mengenal Tombol Terminal Keyboard".
Semoga saja cara Belajar Mengetik Cepat 10 jari ini bermanfaat bagi Anda dan bisa Anda terapkan di sekolah, di kantor Anda.







TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pendahuluan: Belajar Mengetik 10 Jari
Ditulis oleh Blog Con
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://belajarmengetikcepat.blogspot.com/2013/04/daftar-isi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

tes mengetik

Unknown mengatakan...

thanks buat infonya

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Belajar Mengetik Cepat.