Latihan Mengetik Kata-Kata

Posted by Blog Con Rabu, 26 November 2014 0 komentar

Latihan Mengetik Kata-Kata

Pada tahap ini Anda sebaiknya memulainya dari mengetikkan kata-kata yang mudah mengetiknya dan karakter atau hurufnya berada di tombol terminal.

Tombol Terminal Keyboard
Tombol Terminal Keyboard

Sebagai contoh kata-kata yang bisa Anda praktekkan antara lain:

JALA JALA JALA JALA JALA JALA JALA JALA JALA JALA JALA JALA JALA JALA

KALA KALA KALA KALA KALA KALA KALA KALA KALA KALA KALA KALA KALA

SALA SALA SALA SALA SALA SALA SALA SALA SALA SALA SALA SALA SALA

Catatan:

  1. Silakan cari kata-kata lain yang menggunakan huruf-hurufnya tombol terminal saja dulu (huruf ASDFJKL)
  2. Anda boleh mengetik kombinasi huruf yang tidak ada artinya dengan syarat semua hurufnya berada di tombol terminal, seperti; LASA, GAJA, KAJA, LADA dan lain-lain
  3. Latihan ini bertujuan untuk melenturkan gerakan jari-jari Anda di Keyboard, untuk membiasakan jari Anda selalu berada di tombol terminal disaat istirahat (tidak mengetik).
  4. O iya, di tombol huruf F dan huruf J ada tanda strip (-). Tanda ini sangat berguna untuk memberi rasa pada jari kita pada saat kita ingin menempatkan jari di tombol-tombol terminal. Jika Anda sudah terbiasa merasakan tanda strip ini, maka Anda tidak perlu melihat ke Keyboard ketika Anda memposisikan jari di tombol terminal, bahkan pada saat mengetik cepat pun Anda tidak perlu melihat ke Keyboard. Jadi TANDA STRIP tersebut besar sekali manfaatnya, sehingga boleh dikatakan salah satu KUNCI MENGETIK 10 JARI adalah TANDA STRIP YANG BERADA DI HURUF F DAN J TERSEBUT (menurut I saja tapi benar lho!!!)
  5. Jangan bosan latihan ya! sebab Banyak-banyak Latihan juga salah satu KUNCI BISA MENGETIK 10 JARI.
  6. Hasil yang diharapkan pada tahap ini adalah: gerakan jari sudah lentur, jari sudah hafal dengan huruf-huruf tombol terminal, perasaan sudah peka untuk menempatkan jari di tombol terminal tanpa melihat Keyboard, kata-kata di atas bisa mengetiknya tanpa melihat Keyboard.
Baik, saya kira itu saja yang perlu diperhatikan dan dipraktekkan untuk Latihan Mengetik Kata-kata dalam Tips Belajar Mengetik Cepat 10 Jari. Semoga Bermanfaat, selamat mempraktekkan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Latihan Mengetik Kata-Kata
Ditulis oleh Blog Con
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://belajarmengetikcepat.blogspot.com/2014/11/latihan-mengetik-kata-kata.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Belajar Mengetik Cepat.